Bahaya Diet Keto Dapat Memicu Stroke

Bahaya Diet KetoMeskipun banyak manfaat yang bisa dirasakan apabila melakukan diet, namun jika diet yang anda lakukan salah hal itu dapat memicu berbagai penyakit contohnya stroke.

Diet keto merupakan salah satu diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet keto merupakan salah satu diet yang sedang populer untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sebenarnya diet keto digunakan untuk menurunkan berat badan pada seseorang yang mempunyai penyakit tertentu seperti halnya penyakit epilepsi.

Bahaya Diet Keto

Bahaya Diet Keto Dapat Memicu Stroke

Pada penyakit epilepsi diet keto ini bertujuan supaya mengurangi serangan kejang yang tidak bisa diatasi dengan obat. Meski diet keto ini dapat memeberikan hasil yang maksimal, diet keto juga menimbulkan resiko yang membahayakan seperti dapat mengganggu pencernaan dan fungsi tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diet keti dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Selain itu juga, melakukan diet keto yang salah dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti :

  1. Tidak enak badan.
    Akibat dari kurangnya sumber energi maka akan berpengaruh pada fungsi otak dan akan menimbulkan tidak enak badan, sakit kepala, serta lelah.
  2. Berat badan menurun dengan cepat.
    Pada umumnya semua orang yang mengalami diet akan mengalami penurunan berat badan karena tubuh kehilangan energi. Pada akhirnya menggunakan lemak sebagai cadangan energi. Dengan melakukan diet keto berarti kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan lemak. Semakin banyak lemak yang kita konsumsi maka hal tersebut kemungkinan akan menaikan berat badan.
  3. Mengalami penyusutan otot.
    Ketika tubuh mengalami ketosis, yaitu membakar lemak sebagai energi. Namun hal ini juga bisa menyebabkan Anda kehilangan jaringan lemak dan penyusutan otot.
  4. Mengalamia penurunan dalam kadar darah.
    Akibat dari adaptasi pada tubuh dengan diet keto yang dilakukan bisa menimbulkan gejala gangguan kesehatan ketika kadar gula dalam darah di bawah batas normal. Hipoglikemia dapat menyebabkan seseorang jadi sulit konsentrasi, cepat lelah, detak jantung tidak normal, gangguan tidur, hingga mengalami sindrom kecemasan.

Jika anda akan melakukan diet keto sebaiknya lakukan dengan benar dan konsultasikan kepada dokter ahli gizi supaya menghindari adanya bahaya diet keto.

Artikel terkait : Bahaya Diet Keto Dapat Memicu Stroke.

One thought to “Bahaya Diet Keto Dapat Memicu Stroke”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *