Kekurangan Vitamin C Dapat Memicu Stroke

Kekurangan Vitamin C Dapat Memicu Stroke Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin c merupakan sumber antioksidan yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas yang dapat memicu terjadinya penyakit c. Bagaimana saja peran vitamin c bagi tubuh?untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Asam askorbat atau yang sering dikenal dengan vitamin c merupakan jenis vitamin yang mudah larut dengan air, dan memiliki peranan penting dalam mengkan berbagai penyakit termasuk stroke. Jika tubuh seseorang mengalami kekurangan vitamin c maka akan kesulitan untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan jaringan tubuh. Vitamin c adalah zat gizi yang paling aman dan efektif karena bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Pemicu Stroke Karena Kekurangan Vitamin C.

Kekurangan Vitamin C Dapat Memicu Stroke

Resiko seseorang terkena stroke  karena kekurangan vitamin c merupakan suatu hal yang wajar karena vitamin c merupakan zat penghasil kolagen. Kolagen yaitu salah satu protein yang menyusun tubuh manusia yang berfungsi sebagai struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Jenis stroke yang diakibatkan oleh kurangnya vitamin c yaitu stroke hemoragik merupakan stroke yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian.

Bahaya sroke hemorogik yaitu dapat menyebabkan tekanan darah tinggi tidak terkontrol, tumor otak, gangguan pendarahan. Jika stroke ini tidak segera ditangani secara agresif, kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan parah otak, herniasi otak, dan bahkan kematian. Tidak hanya dapat meningkatkan stroke,kekurangan vitamin c juga dapat berkaitan dengan penyakit jantung.

Baca Juga : Bahaya Stroke Ringan Jika Dibiarkan.

Agar anda tidak mengalami kekurangan vitamin c, berikut adalah beberapa asupan vitamin c yang sangat dibutuhkan oleh tubuh berdasarkan usia yaitu :

  1. Pada usia 0-12 bulan, Jumlah asupan vitamin c yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu sekitar 40mg sampai 50 mg dalam satu hari.
  2. Usia 1-8 tahun yaitu sekitar 40 mg sampai 45 m dalam satu hari.
  3. Usia 9-13 tahun, jumlah vitamin C yang dibutuhkan yaitu 45-50 mg per hari.
  4. Usia 13 keatas pada perempuan yaitu vitamin C yang dibutuhkan berkisar pada 65-75 mg per hari.
  5. Pada ibu hamil yaitu 10 mg per hari dan 25 mg per hari pada ibu menyusui. 
  6. Pria 13 tahun keatas yaitu 75-90 mg per hari.

Setelah anda mengetahui bagaimana saja peran vitamin c dalam tubuh, sebaiknya jangan biarkan tubuh anda kekurangan vitamin c. Sebaiknya, mulailah memasukan buah atau sayur yang mengandung vitamin c dalam menu makan harian anda. Demikian informasi tentang pemicu stroke akibat kekurangan vitamin c semoga bermanfaat dam terimaksih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *