Penyebab Stroke Ringan

Penyebab Stroke Ringan – Stroke yaitu suatu kondisi dimana mengalami Kerusakan pada bagian otak sehingga mengalami penyumbatan aliran darah menuju keotak. Hal tersebut menyebabkan hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat. 

Penyebab Stroke Ringan

Penyakit ini sangat rentan sekali menyerang orang yang sudah memasuki usia lanjut. Itu sebabnya, banyak orang yang menanyakan mengapa orang yang berusia lanjut lebih rentan terkena penyakit stroke ringan ? Hal tersebut tentunya membuat semua orang berfikir bahwa salah satu penyebab terjadinya stroke ringan.

Namun, umunya stroke terjadi karena masalah kesehatan atau kondisi tertentu yang dapat menyebabkan kemunculan stroke. Meski penyakit stroke ringan, namun perlu anda waspadai karena jika stroke yang satu ini dibiarkan tanpa melakukan cara mengobati stroke ringan, maka dapat terjadi stroke berat yang dapat membahayakan. Adapun beberapa penyebab  stroke ringan yang wajib diketahui sejak dini. 

Penyebab Stroke Ringan 

  1. Terlalu Sering Merokok
    Merokok salah satu hal yang menjadi rutinitas sehari-hari yang banyak orang lakukan. Tahukah anda ? Bahwa sering melakukan merokok adalah penyebab utama terjadinya stroke ringan, hal tersebut diakibatkan karena didalam rokok terdapat kandungan nikotin yang membahayakan kesehatan tubuh terutama membahayakan pembuluh darah. Nikotin yang masuk kedalam tubuh secara terus menerus melalui pembuluh darah dapat menyebabkan adanya plak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Kondisi tersebut menghalangi aliran darah yang mengalir pada seluruh tubuh, sehingga otak tidak dapat menerima pasokan seperti pada normalnya.
  2. Faktor Usia
    Penyebab stroke ringan yang sering terjadi yaitu faktor usia, Seseorang yang sudah lanjut usia akan sangat rentan sekali terkena stroke ringan. Tetapi, kondisi tersebut sebenarnya tidak dipengaruhi sama sekali, Namun sroke ringan disebabkan karena kesehatan lainnya.  Jadi, Faktor usia belum tentu menjadi penyebab stroke ringan.
  3. Kurang Berolahraga
    Ketika tubuh kurang mengalami gerakan maka akan memicu stroke ringan. Tidak hanya itu, kurang dalam melakukan olahraga dapat memicu penyakit diabetes dan obesitas. Ketika kurang melakukan olahraga, jantung tidak bekerja dengan baik sehingga kemampuan jantung untuk memompa darah menjadi menurun. 
  4. Faktor Keturunan
    Salah satu pemicu stroke ringan lainnya yaitu Faktor keturunan. Jika anggota keluarga memiliki riwayat penyakit stroke ringan, maka kemungkinan besar anggota lainnaya juga dapat mengalami hal serupa. 
  5. Konsumsi Gula Secara Berlebih 
    Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih dapat menganggu kesehatan dan memicu penyakit diabetes, kondisi tersebutlah yang menyebabakna penaykit stroke ringan. 
  6. Konsumsi Alkohol
    Terlalu sering dan berlebih mengkonsumsi alkohol juga dapat menyebabakan penyakit stroke, Alkohol yang masuk dalam tubuh dapat menyebakan otak mengalami kekurangan pasokan darah sehingga mengakibatkan terjadinya stroke. 
  7. Konsumsi Garam Secara Berlebih 
    Tidak hanya konsumsi garam secara berlebih saja yang dapat menyebabkan stroke ringan, Konsumsi makanan yang mengandung garam secara berlabih dapat menyebabkan seseorang terkena stroke ringan. 
  8. Berat Badan Berlebih 
    Seseorang yang memiliki berat secara berlebih dapat menyebabkan stroke ringan. 
Sekian & Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *