Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

Pertolongan Pertama Pada Penderita StrokeStroke merupakan salah satu penyakit yang mempunyai gejala secara tiba-tiba. Bagi anda yang mempunyai kerabat atau keluarga penderita stroke sebaiknya anda mengetahu bagaimana saja pertolongan pertama yang harus anda lakukan. Untuk mengetahui apa saja yang bisa anda lakukan simak informasi lebih jelasnya dibawah ini.

Stroke merupakan penyakit yang dapat menyebabkan cacat bahaya stroke ringan jika dibiarkan akan menyebabkan masalah kesehatan bahkan kematian. Stroke merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi dimasyarakat, penyebabnya adalah penyumbatanan atau pecahnya pembuluh darah yang terjadi pada otak.

Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

Gejala stroke umumnya terjadi secara tiba-tiba dan hanya selalu menyerang satu sisi bagian tubuh yang akan semakin memburuk jika tidak segera ditangani. Jika seseorang cenderung memiliki gejala stroke sebaiknya bagi anda kerabat terdekat korban harus segera melakukan pertolongan dengan segera. Jika pertolongan diberikan terlambat sedikit saja maka akan berpengaruh pada pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.

Berikut adalah beberapa cara untuk menolong orang yang terkena serangan stroke yaitu :

  1. Jika penderita terjatuh, bantu penderita mengambil posisi untuk duduk supaya tidak terjatuh lagi.
  2. Tarik-tarik  telinga, apabila mulut penderita terlihat kurang normal, anda mungkin harus mencoba menarik-narik kedua telinga penderita tersebut hingga terlihat agak kemerahan.
  3. Cari pertolongan medis, saat kondisi penderita mulai pulih sebaiknya segera cari bantuan medis. Bawalah penderita ke dokter terdekat atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan tindakan yang lebih lanjut. Ingat, sebelum 6 jam sejak dihitung serangan, penderita stroke sudah harus mendapat pertolongan medis. Semakin cepat kita membawa penderita maka akan semakin baik juga hasilnya.

Pada saat anda membatu penderita stroke jangan menunda untuk menghubungi atau membawa pasien ke rumah sakit terdekat karena setiap detik yang terbuang sangat berharga bagi penderita stroke. Demikian informasi tentang pertolongan pertama pada penderita stroke, jika ada orang yang butuh bantuan sebaiknya segera kita tolong sebelum terlambat. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan terimakasi telah bekunjung.

Baca Juga :

One thought to “Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *